Sony Xperia S, HP Canggih Kamera 12 MP Dual Core

Sony Xperia S merupakan salah satu perangkat besutan Sony Mobile yang dibekali dengan spesifikasi canggih dan desain yang menawan. Ponsel ini merupakan perangkat dengan layar beresolusi HD pertama yang dimiliki oleh Sony.

Ponsel yang sebelumnya di rumorkan bakal memakai nama Xperia nozomi atau Xperia arc HD justru hadir dengan nama Sony Xperia S. Performa perangkat ini begitu powerful dengan dapur pacu prosessor dual-core berkecepatan 1.5 GHz yang akan dipadukan dengan RAM 1GB, memori internal berkapasitas 32 GB tanpa dukungan slot memori. Walau pun tanpa memori eksternal sudah tentu kapasitas memori internal  Sony Xperia S sudah cukup besar.


Dari sisi layarnya, Sony Xperia S mengusung layar berukuran 4,3 inci tipe LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, spektrum 16juta warna dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel). Untuk tampilan layarnya sendiri akan terlihat sangat bening dan tajam dengan dukungan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine. Pelindung layarnya yaitu Protection Scratch-resistant glass yang dilengkapi pula dengan kemudahan mengakses ponsel karena sudah didukung oleh fitur multitouch hingga 10 sentuhan jari.

 Sony Xperia S, HP Canggih Kamera 12 MP Dual Core
Salah satu yang istimewa, Sony Xperia S telah dibekali kamera canggih beresolusi 12 Megapixel dengan fitur auto-focus dan LED Flash yang mampu menghasilkan gambar resolusi tinggi yaitu 4000x3000 pixels serta merekam video kualitas 1080p atau full HD. Di bagian depan, terpapang kamera beresolusi 1,3 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas video call.

Beberapa fitur standar lain dari  Sony Xperia S diantaranya yaitu Bluetooth, WiFi, GPS, FM Radio, NFC dan koneksi internet di panel 3.5G/HSDPA. Sistem operasi yang dijalankan dalam perangkat ini adalah Android OS v2.3 (Gingerbread) yang bakal ditopang oleh kinerja baterai Li-Ion berkapasitas 1750 mAh yang di klaim mampu bertahan dalam kondisi stand by selama 450 jam di jaringan 2G dan 420 jam di jaringan  3G. Waktu bicara mencapai  to 7 jam 30 menit (2G) /  8 jam 30 menit (3G).


Mengenai harganya,  Sony Xperia S bakal dibanderol dengan harga Rp 4.499.000,00 dan bekas Rp 3.700.000,00.