Samsung Galaxy Trend II Duos S7572, Android Murah Dual Core 3G HSDPA

Samsung Galaxy Trend II Duos S7572 merupakan perangkat baru yang bakal di perkenalkan oleh pabrikan Samsung pada bulan April 2013 ini. Ponsel ini bakal bertenteng di kelas pasaran mengengah ke bawah dan di banderol dengan harga yang murah. Secara spesifikasi memang agak mirip dengan Samsung Galaxy Note, berikut review singkat mengenai spesifikasi ponsel ini. Layar Samsung Galaxy Trend II Duos S7572 berukuran 4 inci dengan display tipe TFT capacitive touchscreen dan resolusi 480 x 800 pixels. Dari sisi performanya ponsel ini bakal dimotori oleh kinerja prosesor Dual-Core berkecepatan 1.2Ghz. Mengenai kapasitas RAM dan memori internal belum diketahui secara pasti namun yang jelas perangkat ini sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal microSD up to 32 GB.

Ponsel ini juga bakal didukung oleh fitur dual sim atau jaringan ganda yang memungkinkan pengguna mengakses dua kartu dalam satu genggaman. Jaringan pendukungnya sudah didukung oleh panel 3G HSDPA yang bakal memberikan akses kecepatan cepat untuk akses internet dengan Speed HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Sebagai alternatif, ponsel ini juga sudah didukung oleh fitur WiFi untuk akses internet gratisan di area hotspot.


Fitur hiburan, kamera dengan sensor 3,15 MP di belakang yang mampu menghasilkan resolusi gambar berukuran 2048x1536 pixels dan juga merekam video. Tidak ada kamera depan sebagai kamera sekundernya.


Beberapa fitur pendukung lainnya seperti Bluetooth, Browser HTML, GPS, Fitur Java dan lain-lain dengan OS terbaru pendukung hardware nya yaitu Android v.4.1 Jelle Bean. Baterai jenis Li-Ion 1500 mAh juga siap menopang kinerja ponsel Android Murah Dual Core 3G HSDPA ini.