NEC Casio G’Zone CA-201L, Smartphone Canggih besutan LG Uplus

NEC Casio G’Zone CA-201L adalah smartphone yang hadir dengan tampilan cukup garang dengan spesifikasi yang tangguh. Ponsel ini di buat oleh salah satu produsen asal Jepang yaitu Nec Casio Mobile Communication yang bekerjasama dengan produsen negara tetangga LG Uplus asal Korea Selatan. Smartphone ini dibekali fitur 4G atau LTE yang sedang menjadi trend baru di beberapa negara Asia akhir-akhir ini untuk berselancar mengakses internet super cepat.

Ponsel yang memiliki dimensi bodi 129,9 × 68,1 × 13.7mm dan berat 173.8 gram tersebut mengusung layar sentuh ISP berukuran 4 inci. Mengenai tenaga pacunya, smartphone ini lumayan mumpuni dengan dimotori oleh kinerja prosesor Dual Core kecepatan 1.5 Ghz dan juga memori RAM 1 GB yang dijalankan di sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.


Untuk fitur entertainment, smartphone NEC Casio G’Zone CA-201L sudah dibekali dengan fitur dual camera masing-masing kamera utama di belakang dengan resolusi 8 megapixel serta di depan tersedia sensor kamera 1,3 megapixel yang bisa dipakai untuk akses videocall. Untuk menopang kinerjanya, ponsel ini juga telah disiapkan daya baterai berkapasitas 1800 mAh.
Ponsel ini merupakan sebuah bentuk modifikasi daro model yang pernah dirilis di Jepang bersama pemasok ponsel lainnya bernama KDDI. Nec Casio Mobile Communication memang telah memproduksi LG Telecom pada tahun 2003 silam dan NEC Casio G’Zone CA-201L merupakan model NEC CASIO ke 12 atau smartphone pertama besutan NEC Casio yang diperuntukan buat LG Uplus.

Pilihan warna yang tersedia adalah warna hitam dan merah metalik. Sayangnya belum ada konfirmasi yang jelas mengenai harga dari smartphone tersebut. Sampai saat ini pun kami belum mengetahui secara persis apakah smartphone ini akan di jual bebas secara global ke pasaran dunia termasuk Indonesia.