HTC Desire P, Smartphone Android Kamera 8 MP

Setelah sebelum-sebelumnya telah tersiar kabar mengenai akan dirilisnya salah satu ponsel dari HTC yaitu HTC Desire P dan Q, kini melalui website resminya salah satu produsen asal Taiwan tersebut secara resmi memperkenalkan HTC Desire P kepada khalayak. HTC Desire P merupakan salah satu smartphone Android dengan desain lebih minimalis. Dari sisi hardwarenya HTC Desire P mengusung layar berukuran 4,3 inci menggunakan jenis layar Super LCD2. Dalam hal performanya smartphone ini juga telah dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dan prosesor Cortex-A5 dual-core dengan clock speed 1GHz. Prosesor ini akan dpadukan dengan kinerja RAM 768MB dan grafis dari GPU Adreno 203. Mengenai sistem operasinya yaitu Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich namun sebagian orang ada yang mengungkapkan Android 4.1 Jelly Bean seperti pada bocoran sebelumnya.

Dalam hal kamera ponsel, HTC Desire P cuma mendukung single camera yaitu kamera utama di bagian belakang tanpa kamera sekunder di bagian depan jadi anda tidak bisa melakukan aktifitas video chat di smartphone ini. Kamera tersebut juga akan didukung oleh fitur LED Flash yang juga mampu merekam video jenis WVGA.

Untuk menyimpan data-data ponsel, sudah dilengkapi pula dengan space memori internal 4 GB dengan ekspansi memori eksternal microSD untuk kapasitas yang lebih besar lagi. Beberapa firur standar seperti Bluetooth, fitur WiFi, GPS dan jaringan di jalur 3G HSDPA untuk akses internet yang lebih cepat.

Harga HTC Desire P sendiri belum diketahui secara pasti namun diperkirakan ponsel ini bakal dibanderol di kisaran harga 280 Euro atau Rp3,5 jutaan.