HTC One, HP Canggih Spesifikasi Hardware Garang

HTC One bakal menjadi smartphone unggulan dari vendor HTC lantaran spesifikasi hardware cukup garang dan patut di sejajarkan dengan beberapa ponsel kelas atas seperti iPhone 5, Samsung Galaxy S4, serta Nokia Lumia 920. Berikut adalah review mengenai spesifikasi dan fitur selengkapnya dari HTC One. Mengusung layar berukuran 4.7 inci dengan display tipe Super LCD3 capacitive touchscreen, 16rb warna, smartphone HTC One memiliki resolusi layar hingga 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layarnya mencapai 469 ppi pixel density.

Dari sisi performanya juga dihadirkan dengan kinerja dapur pacu cukup powerful yaitu dukungan prosessor quad core 1.7GHz Krait, GPU Adreno 320, serta dipadukan dengan kinerja RAM berkapasitas 2 GB, serta kapasitas memori internal 32 dan 64 GB. Mengenai sistem operasi yang dijalankan yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean dengan tampilan HTC Sense 5.0 terbaru yang memiliki banyak perubahan dari versi sebelumnya.


Dari sisi fitur entertainment, HTC One sudah dilengkapi dengan dukungan dual kamera tangguh yang masing-masing kamera utama di belakang yang memakai sensor kamera 4 megapiksel dengan nama Ultrapixel karena diklaim mampu menghasilkan gambar 300% lebih terang dibandingkan dengan teknologi kamera biasa. Untuk merekam video juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilization yang mampu menghasilkan kualitas video HD. Sementara di bagian depan didukung sensor kamera 2,1 megapixel yang juga mampu menghasilkan video HD 1080p@30fps.

Beberapa fitur pelengkap lainnya seperti Bluetooth 4.0, NFC, dan juga jaringan 3G dan 4G atau LTE yang akan menyajikan pengalaman berinternet yang cukup kencang. Dilengkapi pula dengan fitur WiFi untuk akses internet gratis di area hotspot serta baterai berkapasitas 2300mAh untuk menopang kinerja ponselnya.

Mengenai Harga HTC One sendiri, seperti yang di kutip dari inetDetik, ponsel ini diperkirakan akan jatuh di kisaran harga 7,5 jutaan rupiah.