LG Optimus F7, Android Jelly Bean Jaringan 4G LTE

Setelah tampil garang dengan beberapa ponsel terdahulunya seperti LG Optimus G Pro dengan spesifikasi cukup canggih. Kini dari segmen mid-end produsen asal Korea Selatan ini kembali memperkenalkan perangkat terbarunya yang diberi nama LG Optimus F7. Walau pun berada di segmen mid-end namun dalam hal spesifikasi dan fitur di dalamnya tak kalah menarik dengan beberapa ponsel seri optimus sebelumnya.

LG Optimus F7 dibekali layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi mencapai 720 x 1280 piksel. Layar tersebut semakin gamblang dengan didukung oleh kehadiran teknologi True HD IPS LCD dengan kapasitas 16 juta warna serta kerapatan layarnya mencapai 312 ppi.

Dalam hal performanya, LG Optimus F7 juga sudah didukung oleh tenaga pacu prosesor Dual Core dengan clock speed mencapai 1.5 GHz serta dipadukan dengan RAM 2 GB, memori internal 8 GB serta eksapnsi memori eksternal microSD untuk kapasitas memori yang lebih besar. Dapur pacu tersebut akan dijalankan oleh sistem operasi terbaru yaitu Android Jelly Bean 4.1.2.

Dari sisi hal fitur hiburannya, kamera utama sensor 8 megapixel di bagian belakang dengan fitur auto-focus dan kemampuan kamera menghasilkan gambar berukuran 3264 x 2448 pixels. Di bagian depan juga terdapat kamera sekunder dengan resolusi 1,3 megapixel yang bisa dipakai untuk melakukan aktivitas video call.


Untuk akses internet, LG Optimus F7 sudah berada di jalur jaringan GPRS, EDGE, 3G HSDPA/HSUPA, dan 4G atau LTE. Jalur akses internet tersebut memungkinkan anda mengakses internet dengan kecepatan tinggi di panel 4G LTE.


Beberapa fitur menarik lain seperti Bluetooth, WiFi, GPS, Fitur Java, Browser HTML, dan masih banyak lagi akan melengkapi kecanggihan ponsel LG Optimus F7. Untuk menopang kinerjanya telah disiapkan pula baterai Li-Ion 2540 mAh.