Lenovo IdeaPhone S920, Phablet Android Tipis 7,9 mm

Lenovo kembali lagi memperkenalkan produk terbarunya dari segmen phablet. Adalah Lenovo IdeaPhone S920 yang kembali hadir melengkapi jajaran phablet dunia dengan mengusung sistem operasi Android versi terbaru yakni Android Jelly Bean 4.2. Peluncuran perangkat ini membuktikan bahwa produsen Lenovo sangat serius dengan semakin gencar saja merilis banyak sekali perangkat smartphone dan tablet. Lenovo IdeaPhone S920 sendiri memakai layar berukuran 5.3 inci dengan resolusi HD 720p. Jika dilihat dari bodinya, phablet ini cukup tipis dengan ketebalan yang hanya 7.9 milimeter.

Tak hanya dari sisi luar, daleman dari Lenovo IdeaPhone S920 juga telah didukung oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6589 berkecepatan 1.2 Ghz yang dipadukan dengan kinerja memori RAM berkapasitas 1 GigaByte. Spesifikasi dapur pacu tersebut tentu saja akan memberikan kenyamanan dalam hal berakselerasi mengoperasikan phablet ini.


Untuk fasilitas hiburannya, phablet ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual camera masing-masing kamera utama di belakang dengan sensor 8 megapiksel dan juga kamera depan dengan sensor 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk aktifitas video call.


Untuk menopang kinerja perangkatnya, sudah didukung dengan baterai berkapasitas cukup mumpuni yaitu 2250 mAH.


Mengenai harganya sendiri, Lenovo IdeaPhone S920 telah di banderol di kisaran harga 353 USD atau sekitar 3.2 juta rupiah saja. Akan resmi di jual di pasaran mulai yanggal 1 - 7 April 2013 mendatang. Tapi sayang belum diketahui secara pasti apakah phablet ini juga bakal mendarat di tanah air. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya.