Huawei Ascend Y300, Smartphone Android Jelly Bean Harga 2 jutaan

Pada akhir Maret 2013 ini, produsen Huawei kembali memperkenalkan perangkat terbarunya yang di beri nama Huawei Ascend Y300. Perangkat ini dibekali dengan spesifikasi cukup berkelas dengan tampilan yang sungguh elegan serta dijalankan di sistem operasi paling update yaitu Android versi 4.1 Jelly Bean. Jika dilihat dari sisi penampakannya, ponsel ini memang terlihat sangat berkelas dan elegan dengan layar berukuran 4 inci berjenis TFT capasitive touchscreen dengan resolusi mencapai 480 x 800 piksel. Display layar  Huawei Ascend Y300 juga sangat terlihat tajam dan bening dengan dukungan spektrum warna 16 ribu warna dan juga kerapatan layar mencapai ~233 ppi. Untuk memudahkan dalam mengakses ponsel ini, layar sentuhnya juga telah didukung teknoliogi multitouch.

Untuk mendukung performanya, telah didukung pula dapur pacu berupa prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon dengan kecepatan 1 GHz Cortex-A5 serta dipadukan dengan kinerja memori RAM 512 MB, memori internal 4 GB dan ekspansi memori eksternal microSD hingga kapasitas 32 GB.


Fitur dual camera masing-masing kamera utama di belakang dengan sensor 5 megapixel dengan fitur auto-focus dan LED Flash serta mampu menghasilkan gambar berukuran mencapai 2592 x 1944 piksel dan merekam video kualitas @30fps, 480p. Untuk kamera sekunder di bagian depan telah di sisipkan kamera berjenis VGA (640x480 piksel).


Huawei Ascend Y300 juga sudah didukung jaringan 3G HSDPA untuk mengakses internet yang lebih cepat sampai 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Sementara untuk alternatif juga bisa memakai WiFi di area hotspot. Fitur penghubung data lainnya seperti Bluetooth, dan micro USB v2 pun sudah hadir.


Beberapa fitur menarik lain seperti accelerometer, proximity, SNS integration, Organizer, Document viewer, Predictive text input,Voice memo/dial, Photo viewer/editor, dan aplikasi dan game menarik yang bisa di unduh langsung melalui Google Play.


Belum ada keterangan resmi mengenai harga dari Huawei Ascend Y300, namun diperkirakan ponsel ini bakal jatuh di kisaran harga 2 jutaan.