Cross A10, HP Android Harga 800 ribuan

Bagi anda yang sedang mencari-cari ponsel Android berkelas dengan harga miring mungkin bisa tengok dulu produk besutan Cross Mobile yang sudah mendulang kesuksesan beberapa bulan yang lalu. Adalah Cross A10 yang merupakan sebuah ponsel perangkat Android dengan spesifikasi yang cukup lumayan dan dibanderol dengan harga terjangkau yaitu hanya Rp 800 ribuan.

Ponsel ini bisa dibilang merupakan ponsel Android paling banyak diminati dari pabrikan Cross Mobile. Dengan mengusung layar touchscreen berukuran 4 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel dan spektrum warna hingga 16 juta warna. Tersedia pula beberapa tombol navigasi di bawah layar untuk memudahkan mengakses ponsel Android Cross tersebut.


Mengenai performanya, Cross A10 sudah dilengkapi dengan prosesor ARMv7 berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 152 MB, memori penyimpanan internal sebesar 188 MB, serta ekspansi memori yang lebih besar melalui microSD hingga kapasitas 32 GB. Untuk menjalankan hardwarenya sistem operasi Android versi 2.3.6 Gingerbread siap menjalankan beberapa aplikasi pendukungnya.

Cross A10 juga sudah didukung oleh fitur dual sim yang merupakan fitur favorit para remaja masa kini. Selain itu, ponsel ini juga sudah berada di panel jaringan 3G HSDPA untuk akses internet yang lebih cepat. Untuk alternatif anda juga bisa menggunakan WiFi untuk akses internet gratis di area hotspot. Beberapa fitur menarik lainnya seperti Bluetooth, GPS, RadioFM, dan TV Tuner.


Dual kamera masing-masing kamera belakang beresolusi 2 megapixel serta kamera depan berjenis VGA. Spesifikasi memang tidak sangat canggih seperti yang ada di Samsung Galaxy S3, jauh sekali bahkan, hehe. Namun setidaknya dengan spesifikasi tersebut sudah cukup lumayan mengingat harganya juga yang hanya Rp 800 ribuan saja.