Cross A28, Android Murah Harga 900 ribuan Dual Core 1 GHz

Cross Mobile tampaknya masih tak puas dengan beberapa ponsel pintar A series seperti Cross A7, Cross A10, dan Cross A25. Lebih dari itu, Cross menghadirkan kembali sebuah ponsel pintar untuk melengkapi jajarang ponsel A series. Adalah Cross A28 yang kembali diperkenalkan oleh vendor lokal tersebut setelah belum lama juga memperkenalkan Cross A26 dan Cross A27. Wahh, semakin mantapp aja nih ponsel Cross. Bagaimana fitur dan spesifikasi selengkapnya, mari kita simak di bawah ini.


Cross A28 mengusung layar berukuran 4 inci tipe LCD capacitive touchscreen dan multi touch 2 point dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels dan juga sentuhan Hard Gloss Screen. Dukungan Hard Gloss Screen tersebut tentunya akan meminimalisir terjadinya goresan pada layar ponsel Cross A28.

Beralih ke tenaga pacunya, Cross A28 dimotori oleh prosesor Dual-core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM 512 MB, memori internal 4 GB serta ekspansi memori with external memory, microSD up to 32 GB. Tenaga pacu ini akan dijalankan dalam sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Cross A28 merupakam smartphone yang berada di jajaran kelas entry level, jadi mengenai fiturnya sudah sangat lumayan dan canggih seperti dukungan dual camera, masing-masing kamera utama di belakang resolusi 3 megapixel dengan fitur LED Flash yang menghasilkan gambar cukup lumayan dan juga kamera depan beresolusi 1,3 megapixel yang bisa digunakan untuk aktifitas video call.


Tak hanya itu, ponsel Cross A28 juga didukung oleh fitur dual-sim (GSM + GSM) yang merupakan fitur favorit zaman sekarang yang juga didukung oleh jaringan 3G HSDPA untuk akses internet lebih kencang. Tersedia pula fitur WiFi untuk akses internet cepat dan tentunya gratis di area hotspot.


Beberapa fitur standar lainnya seperti Bluetooth, TV Analog, GPS, kabel data USB, dan beberapa aplikasi dan games menarik juga siap hadir dengan ditopang oleh kinerja baterai Li-ion 1.500 mAh.


Mengenai harganya, Cross A28 bakal dibanderol di harga kisaran Rp 890.000.