Nexian Mi240 Xplorer Phoenix, Android Harga 700 ribuan

Salah satu produsen perangkat seluler lokal Nexian kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Nexian Mi240 Xplorer Phoenix. Perangkat ini mengusung sistem operasi Android dengan harga yang sangat terjangkau yaitu cuma 700 ribuan. Tampilan yang elegan serta spesifikasi ponsel yang lumayan mumpuni adalah kelebihan dari handset Nexian Mi240 Xplorer Phoenix. Meskipun masih tak begitu dominan ketimbang pesaing lokal seperti Mito dan IMO namun Nexian tak mau kalah dalam meluncurkan perangkat handset murah dengan spesifikasi mumpuni. Nexian sendiri adalah salah satu vendor lokal yang terkenal akan harganyal yang cukup murah. Namun tetap saja ada perbedaan cukup mencolok jika dibandingkan dengan vendor-vendor terkenal seperti Samsung, LG, maupun Nokia.

Ponsel ini mengusung layar 4 inci tipe TFT capasitive touchscreen dengan resolusi 320 x 480 pixels. Yang menarik adalah ponsel ini telah dibekali OS Android terbaru yaitu Android 2.3.6 Gingerbread. Sistem operasi Android tersebut telah dikendalikan oleh CPU MT6115M berkecepatan 1GHz, RAM 512 MB, serta memori internal 512 MB.


Untuk fitur hiburan, kamera 2 megapixel sebagai kamera utama di depan serta kamera sekunder di belakang berjenis VGA juga ikut melengkapi ponsel Nexian murah harga 700 ribuan ini. Dilengkapi pula beberapa fitur standar seperti Bluetooth, WiFi, Fitur Java serta GPS. Namun sayangnya untuk koneksi internet harus puas berada di jaringan GPRS namun anda bisa memakai WiFi untuk akses internet cepat di area hotspot.

Nexian Mi240 Xplorer Phoenix juga didukung oleh fitur dual sim card yang memungkinkan penggunanya mengakses dua jaringan dalam satu genggaman. Untuk menopang kinerja ponsel juga telah didukung oleh baterai berkapasitas 1400 mAh.


Mengenai harganya, ponsel ini dibanderol dengan harga sangat murah yaitu hanya Rp 699.000,00.