Acer Iconia A1-810, Tablet Android Quad Core Harga 2,5 juta

Acer rupanya semakin mantap saja dengan beberapa produk tabletnya. Pabrikan yang terkenal akan produk komputer dan notebook ini kembali merilis perangkat tablet barunya yang diberi nama Acer Iconia A1-810. Perangkat ini merupakan pesaing dari iPad Mini dengan operating system iOS nya sementara Acer Iconia A1-810 mengusung sistem operasi yang sedang beken masa sekarang yaitu Android.


Acer Iconia A1-810 mengusung layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Dari sisi layarnya tablet ini memang terlihat sungguh menawan dan luar biasa. Apalagi dengan ukuran layar dan resolusi cukup besar sehingga bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemakainya.

Dalam hal dapur pacunya, prosesor quad core besutan Cina dengan model MediaTek MT8125 dan juga kecepatannya yang mencapai 1.2GHz. Dipadukan pula dengan RAM kapasitas 1 GB dan memori penyimpanan internel dengan space 16 GigaByte serta ekspansi memori menggunakan memori eksternal microSD up to 32 GB. Mengenai sistem operasinya yaitu Android versi terbaru yaitu v 4.2 Jelly Bean.


Dimensi tablet ini adalah 208.7 x 145.7 x 10.5 mm dengan bobot hanya 460 gram. Masih tergolong ringan dan nyaman dalam genggaman tangan. Firur dual kamera juga tak ketinggalam dengan kamera 5M di belakang sebagai kamera utamanya dan kamera pendukung di bagian depan berjenis VGA yang dapat digunakan untuk aktifitas video call. Beberapa fitur pendukung lainnya yaitu Bluetooth untuk konektifitas data, WiFi, port HDMI serta GPS.


Di beberapa negara seperti di sebuah toko online Perancis,  Acer Iconia A1-810 dibaderol dengan harga 199 Euro atau sekitar 2.5 juta rupiah. Namun belum dipastikan berapa rupiah persisnya di pasaran tanah air. Kita tunggu saja kedatangannya.