Ainol Novo 10 Hero II, Tablet Android 10 inci Harga 2 jutaan

Ainol Novo memang merupakan produsen penyasar pasaran lokal yang masih baru ketimbang beberapa nama seperti Mito, IMO, dan Nexian. Pabrikan yang sering meluncurkan produk-produk tablet tersebut kembali memperkenalkan produk terbarunya yang juga datang dari segmen tablet. Adalah Ainol Novo 10 Hero II yang merupakan tablet dengan sistem operasi Android dengan ukuran layar 10 inci dan harga cuma 2 jutaan. Apabila dilihat dari spesifikasinya, tablet ini sepertinya ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke bawah dengan banderol harganya yang cukup terjangkau. Dari sisi interface, layar berukuran 10, 1 inci menggunakan model latar IPS dan kualitas layar HD resolusi 1280 x 800 piksel bakal menyajikan kualiyas gambar yang lebih jernih, tajam dan detil. Menonton video HD akan lebih menyenangkan, begitupun untuk kebutuhan membaca seperti membaca ebook atau pun bermain games.

Dalam hal ketangguhan mesin pacu, tablet Ainol Novo 10 Hero II dilengkapi pula oleh prosesor Quad Core ATM7029 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz dengan model GPU Quad Core GC1000 + serta dipadukan dengan RAM kapasitas 1 GB, memori internal 16 GB, serta ekspansi menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB. Untuk menopang daya listrik, baterai jenis baterai Lithium Ion kapasitas 8.000 mAh akan mendukung performa tablet yang lebih powerful.


Mengenaio sistem operasinya sendiri, Ainol Novo 10 Hero II akan menggunakan OS Android terbaru yaitu Android 4.1 Jelly Bean dengan beberapa aplikasi pendukungnya. Sensor kamera 2 Megapixel di bagian belakang serta kamera depan berjenis VGA (0,3 Megapixel) juga siap melengkapi kebutuhan hiburan untuk jepret-jepret ambil gambar.


Untuk kebutuhan penghubung data, tablet ini juga dilengkapi WiFi, Bluetooth, mini USB dan juga port HDMI. Namun sayangnya fitur seluler SIM Cart belum bisa dinikmati, namun sebagai gantinya anda bisa menggunakan modem eksternal 3G melalui port konverter khusus serta fitur WiFi yang dapat digunakan di area hotspot.


Mengenai harganya, Ainol Novo 10 Hero II bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.389.000.