Mengatasi Virus Autorun.inf

Cara mengatasi Virus Autorun.inf.
. Virus Autorun.inf sebenarnya tidak terlalu berbahaya, namun lebih ke menjengkelkan, virus ini bisa menyerang baik itu WINDOW XP, WINDOW VISTA, maupun WINDOW 7.
Berikut cara Mengatasi Virus Autorun.inf secara manual ;


1. Buka Task Manager dengan menahan secara berurutan tombol Ctrl , Alt, Delete.
Setelah Task Manager terbuka, masuk ke tab Processes, kemudian cari nama proses dxdlg.exe dan wscript.exe pilih kemudian end Processes (akhiri Proses).
Task Manager

2. Klik tombol window + R , atau klik start kemudian run, ketik regedit, lalu Enter
RUN
Cari registri “HKEY_LOCAL_MACHINE - SOFTWARE - Microsoft - Windows NT - CurrentVersion - Winlogon.
Lihat ke jendela sebelah kanan, pilih userinit, hapus semua nilai userinit selain “C: windowssystem32userinit.exe.”

3. Buka folder “C: \ WINDOWS \ system32.” Hapus file “dxdlg.exe” dan “boot.vbs

4. Buka “Start” menu lagi dan pilih search function. Cari seluruh hard drive Anda untuk “boot.vbs” dan “kinza.exe.” Jika Anda menggunakan Vista atau Windows 7, pilih “Computer” dari menu “Start”. Cari di kotak di sudut kanan atas. Hapus setiap salinan dari dua file yang Anda temukan. Teliti ya, jangan sampai masih ada yang tertinggal.

5.Buka “Start” menu, klik kanan pada “My Computer” dan pilih “Properties.” Pilih “System Restore” tab dan klik “Turn off System Restore” check box. Pada Vista dan Windows 7, klik “Start”, “Control Panel” dan “System and Maintenance,” dan pilih “System protection” dari sebelah kiri. Hapuskan tanda drive C: dari kotak Kembalikan Otomatis Points “dan klik “Apply.”

6. Restart PC atau laptop anda, silahkan scan dengan antivirus, untuk mengatasi sisa fila yang masih tertinggal, jika tidak ada,maka selamat!!anda telah berhasil Mengatasi Virus Autorun.inf secara manual.

Semoga bermanfaat,jangan lupa tinggalkan komentar ya..